Jumat, 18 Januari 2008

ingin menyerupai perempuan

di sebuah masa, yang dengan ingatan payah saya lupa tahun-bulan-tanggalnya, saya pernah ingin merasakan jadi perempuan. waktu itu usiaku masih belasan tahun. saya mengenakan satu daster dan beha ibuku. pula menggunakan sebuah penutup kepala dan tentu saja lipstik dan bedak. dan alangkah susahnya jadi betul-betul menyerupai perempuan. sebenarnya saya percaya bahwa di dalam diriku ada sisi keperempuanan. saya selalu membayangkan saya punya rahim dan kelaminku sama dengan milik adik bungsuku.

di sebuah masa yang lain, juga saya lupa tepatnya, kekasihku waktu itu mendandani saya. meminjamkan bajunya untukku. dan tetaplah susah menyerupai perempuan. sekarang, meski sering mengumpat kelelakianku sendiri, saya tidak pernah lagi berniat untuk jadi perempuan sampai hari ini saya tiba-tiba memikirkan lagi ide itu.

Tidak ada komentar: